Bismilāhirrahmānirrāhīm,
Salāmun`alaikum wa rahmatullâhi wa barakātuh,

Alḥamdulillāh pada 22 Ramaḍan 1439 H (7 Juni 2018) siang kemarin, kami, dewan pengurus PT Pusaka Madinah Semesta
Adam Troy Effendy – Komisaris Utama
Yudha Juliantama Gumilang – Komisaris
Dicky Zen – Presiden Direktur

mewakili ikhwan/akhwat Pusaka Madinah – Tauhid Hakiki sekaligus para pembaca buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya: Dasar-Dasar Tauhid Hakiki telah diizinkan Allâhﷻ menunaikan amanah menyampaikan donasi untuk solidaritas Palestina langsung ke Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia di Jakarta dengan total donasi sebesar Rp50.000.000,00 (Lima puluh juta rupiah). [bukti transfer ke rekening Kedutaan Palestina terlampir]

Donasi ini disisihkan dari 50% profit yang dihasilkan dari setiap eksemplar buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya: Dasar-Dasar Tauhid Hakiki. Opsi ini memang diniatkan oleh penulisnya sejak buku tersebut masih dalam proses penulisan dengan pedoman “Membersihkan harta dengan sedekah, membersihkan ilmu dengan donasi (ke Palestina).”

 

■ KRONOLOGI:
Kami sampai di Kedutaan Besar Palestina di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 64, Menteng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, pada tengah hari disambut hangat oleh Wakil Duta Besar, Mr. Taher Hamad.

Di sela-sela perbincangan santai diselingi canda, Wakil Duta Besar Palestina, Mr. Taher Hamad sempat menuturkan, “Sebenar-benarnya isu Palestina adalah isu kemanusiaan, bukan isu perang antar-agama (Islam-Yahudi) karena warga Palestina itu terdiri atas Muslim, Kristiani, dan Yahudi. Selain muslim, umat kristiani dan yahudi Palestina juga termasuk di antara korban tewas yang ditembaki Zionis Israel. Dan kami (pihak Kedutaan Palestina) amat berharap jangan sampai perpecahan horizontal (yang seolah-olah berupa perpecahan antar-agama) yang terjadi di Palestina, terjadi juga di Indonesia. ”

Dengan demikian, alḥamdulillāh, sudah tepat kami memilih penyaluran donasi ini langsung ke pihak Kedutaan Besar Palestina karena sejak awal sasaran donasi kami adalah untuk membantu bidang pendidikan dan/atau kesehatan untuk warga Palestina secara umum.

Tidak lama kemudian, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, H.E. Dr. Zubair Al Shun, menyambangi kami dan Mr. Taher Hamad melaporkan pada beliau hal-hal sebagai berikut:

● ketiga tamu dari PT Pusaka Madinah Semesta ini hendak menyampaikan donasi mewakili para pembaca buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya: Dasar-Dasar Tauhid Hakiki. [Mr Taher menunjukkan stiker di sampul buku bergambar bendera Palestina]

● Donasi dari para pembaca buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya: Dasar-Dasar Tauhid Hakiki ini akan dilakukan secara berkala untuk setiap edisi [cetakan pertama, kedua, dan selanjutnya.]

● ketiga tamu juga menyerahkan satu eksemplar buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya: Dasar-Dasar Tauhid Hakiki sebagai cenderamata sekaligus secara simbolis mengukuhkan niat menerjemahkan buku tersebut ke bahasa Arab [dan Inggris] yang kelak edisi buku berbahasa Arab tersebut akan dikirimkan paling tidak sebanyak 500-1000 eksemplar secara gratis untuk saudara-saudara muslim di Palestina. Jadi donasi ini tidak hanya berupa dana, melainkan juga sekaligus berupa ilmu (buku). InsyaAllâh. Āmīn.

Mendapat laporan tersebut, kami saksikan Mr. H.E. Dr. Zubair Al Shun beberapa kali mengucap, “MāsyāAllâh”. Dan di hati kami ikut bersyukur, “Alḥamdulillāh.”

Usai seremoni penyerahan donasi dan cenderamata, Mr. H.E. Dr. Zubair Al Shun awalnya hendak mengundang kami berbuka puasa bersama di kedutaan, tapi karena hari masih siang dan kami harus segera kembali, beliau lalu menyampaikan hal yang menggetarkan ini:

“Kapan saja Anda datang ke Jakarta, jangan sungkan hubungi kami melalui Mr. Taher. Nanti kita bisa bersilaturahim lagi dengan diner atau lainnya.. apa saja. Jangan sungkan, ya.” Di kesempatan lain, Wakil Duta Besar, Mr. Taher, di sela-sela candanya berkata, “We are Brothers!”

Dari situlah kemudian kami bertiga berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kekerabatan ikhwan-ikhwan Pusaka Madinah dengan pihak kedutaan Palestina ke depannya dengan event-event lainnya selain dalam bentuk donasi. InsyaAllâh. Āmīn.

Demikian laporan ini kami sampaikan secara terbuka kepada ikhwan-akhwat Pusaka Madinah sekaligus pembaca buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya: Dasar-Dasar Tauhid Hakiki. Semoga Allâhﷻ meridai ikhtiar kita bersama ini. Āmīn.

Astagfirullâhal`azim. La ilāha illā Anta. Subḥānaka. Inni kuntu minaz-zālimīn. Wabillāḥit tawfiq wal hidayah. Wassalāmun`alaikum wa raḥmatullâḥi wa barakātuḥ.

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
[Foto 1]:
Penyerahan donasi secara simbolis. Kiri-kanan: Kang Dicky, Mr. Taher, Mr. H.E. Dr. Zubair Al Shun, Penulis, Kang Yudha.

[Foto 2]:
Penyerahan cenderamata. (Maaf Pak Dubes, konsentrasi Penulis sedang luntur….jadinya itu tangan malah masuk saku. Bukan bermaksud pose gak sopan yah, Pak. Hehehe)

[Foto 3]: Bukti transfer donasi.
[Foto 4]: Palestine Embassy Shield